Desain Dapur Minimalis


Tips Memilih Desain Dapur Minimalis yang Pas dengan Dapur Anda!









  Anda sedang berencana untuk menempati rumah baru? Berarti anda pasti membutuhkan furniture bukan? salah satunya adalah kitchen set. Bagi anda yang menyukai desain dapur minimalis, saat ini tentu banyak sekali pilihan furniture yang bisa anda gunakan. Tetapi tetap saja terkadang furniture yang anda temui di toko-toko perabot sifatnya tidak dibuat secara custom sehingga belum tentu bisa melengkapi desain dapur minimalis anda.


  Beberapa hal memang harus diperhatikan ketika mencari perabot dapur yang satu ini untuk desain dapur minimalis anda . Khususnya luasan dapur anda. Mungkin ada satu hal yang tidak anda perhatikan. Yaitu tinggi dari anggota keluarga anda, khususnya para wanita. Karena yang biasa menggunakan dapur pastilah para ibu, sehingga jangan sampai ketika anda memilih perabot khususnya kitchen set atau meja pelengkap dapur malah menyusahkan para ibu. Lebar dari perabot ini juga ada ukuran idealnya, yaitu maksimal 60cm. Sehingga jika dapur tidak terlalu luas, dan desain yang dipilih adalah desain dapur minimalis, maka perabotnya tidak akan memberikan kesan terlalu penuh.

  Beberapa bentuk perabot yang dapat anda pilih untuk mengisi desain dapur minimalis anda antara lain adalah:

  1. Kitchen set dengan bentuk U, sehingga ada meja kosong di sisi luar yang dapat anda fungsikan sebagai meja makan. Untuk membuat dapur semakin lapang, coba beri engsel di meja ini sehingga dapat disimpan jika tidak digunakan.
  2. Membuat kitchen set di sisi kabinet atas yang berbeda tempat dengan kabinet bawah. Seperti misalnya kabinet atas diletakkan di atas bak cuci piring sehingga mudah meletakkan barang.
  3. Membuat kitchen set bagian bawah tanpa almari atau kabinet.

  Untuk warna dari kitchen set juga harus anda perhatikan ketika mengisi desain dapur minimalis. Karena biasanya warna yang digunakan tidak terlalu banyak tetapi juga bukan warna-warna yang gelap.

  Beberapa warna yang bisa dipilih antara lain warna putih, warna-warna chrome atau alumunium. Adapun warna gelap cukup anda jadikan pemanis saja, misalnya untuk list bagian atas atau sekat di tengah-tengah almari. Ciri lain dari desain dapur minimalis ini biasanya penggunaan meja di tengah-tengah dapur. Mengapa? Karena biasanya desain dapur minimalis ini ini menyatu dengan ruang keluarga. Sehingga meja di tengah-tengah dapur akan membuat suasana semakin akrab.

  Untuk meja ini sendiri, buatlah menjadi meja yang bisa digeser-geser. Dengan kata lain bukan meja yang permanen. Sehingga jika dibutuhkan dapur yang lebih luas, meja ini bisa disimpan barang sebentar. Dalam desain dapur minimalis, bahan yang digunakan untuk kitchen set tidak melulu dari bahan kayu. Bisa saja anda menggunakan rangka stainless steel atau besi ringan yang kemudian dibentuk sesuai selera. Demikian beberapa gambaran perabot yang bisa anda gunakan untuk mendandani desain dapur minimalis di rumah anda. 
Desain Dapur Minimalis







Kitchen Set Minimalis Murah | Kitchen Set inimalis Modern |  Kitchen Set Minimalis Bekasi | Kitchen Set Minimalis Apartemen | Kitchen Set inimalis Jakarta Timur | Kitchen Set Minimalis Jakarta Barat | Kitchen Set Minimalis Jakarta Selatan | Kitchen Set Minimalis Karawang | Kitchen Set Minimalis Cikarang | Kitchen Set Minimalis Bekasi Timur | Kitchen Set Murah.
 

Postingan populer dari blog ini

Promo Kitchen Set Anti Rayap Murah

Kitchen Set Anti Rayap dan Anti Air

Lemari Anti Rayap