Tips Penting Membuat Dapur Cantik

                               Tips Penting Dalam Membuat Dapur Terlihat Cantik


Siapa yang tak ingin memiliki dapur cantik? Tentu semua orang khususnya ibu rumah tangga mendambakan hal yang sama untuk memiliki dapur yang terlihat cantik. Selain enak dilihat, dapur cantik juga akan memberi rasa nyaman bagi siapa saja yang sedang memasak atau beraktivitas di dalam dapur untuk menyajikan makanan yang spesial sebagai menu makan bersama keluarga atau sekedar mengambil minuman. Dapur yang terlihat cantik akan meningkatkan suasana hati pemilik rumah apalagi jika dapur ditata sedemikian rupa sesuai selera seluruh anggota keluarga.

Untuk menciptakan dapur cantik di rumah yang anda inginkan, ada beberapa kriteria penting yang perlu diperhatikan. Beberapa kriteria dari dapur cantik antara lain:
  1. Bersih. Kebersihan merupakan kriteria penting yang harus ada dalam dapur anda supaya tidak ada kotoran yang mengganggu pemandangan.
  2. Dekoratif. Dekorasi dapur dengan aksesoris yang manis dapat mempercantik ruang masak anda. 
  3. Sirkulasi dan pencahayaan yang baik. Dapur yang cantik membutuhkan sirkulasi udara yang memadai dan tata cahaya yang pas supaya suasana masak di dapur semakin nyaman dan tidak sumpek.
               
 Untuk konsultasi silahkan wa / telp : 0813 1161 1561 / 0858 8874 6662


Untuk mewujudkan beberapa kriteria tersebut dalam dapur anda, tentu dibutuhkan kerjasama antar setiap anggota keluarga. Pasalnya, dapur cantik tak akan tercipta bila hanya anda yang berusaha untuk mewujudkannya. Suami dan anak-anak juga perlu ikut serta dan memiliki peran penting untuk membuat dapur cantik yang sesuai dengan harapan. Dengan adanya kerjasama yang baik, maka dapur yang cantik akan anda miliki dengan sempurna di rumah.

Berikut ini beberapa tips penting yang dapat anda lakukan bersama keluarga tercinta untuk membuat dapur cantik, diantaranya yaitu:
  • Sediakan ruang yang cukup untuk dijadikan sebagai dapur, sebaiknya jangan terlalu sempit demi kenyamanan anda dan keluarga. 
  • Buat ventilasi udara atau jendela yang cukup sehingga dapur terhubung dengan udara luar, sirkulasi menjadi lancar dan pencahayaan alaminya pas.
  • Beri hiasan atau dekorasi yang unik sesuai selera sebagai pemanis ruangan dapur cantik anda.
  • Simpan peralatan dapur dengan rapi dan bedakan antara perabot utama dan perabot lainnya supaya penyimpanan tertata dengan apik.
  • Pastikan dapur selalu bersih, mulai dari peralatan masak hingga lantai dan dindingnya.
Setelah semua tips dipahami dan coba dilakukan dengan baik, anda juga perlu membuat jadwal bersih-bersih dapur bersama keluarga sebagai aktivitas rutin setidaknya dua minggu sekali untuk memastikan dapur cantik selalu bersih sampai ke sudutnya yang terkecil. Hal ini dilakukan agar tak ada celah bakteri dan kuman untuk berkembang biak dan mengotori dapur anda. Selain menguntungkan dari segi penampilan dan kebersihannya, ternyata tips membuat dapur cantik dan terawat juga sangat penting karena dapat menciptakan rasa nyaman dan aman bagi kesehatan keluarga.


Kitchen set Kombinasi warna merah hitam

The green kitchen set

kombinasi kitchen set dan lemari bawah tangga

kitchen set mungil

kitchen set cantik

                                            


The Orange Kitchen set

Postingan populer dari blog ini

Promo Kitchen Set Anti Rayap Murah

Kitchen Set Anti Rayap dan Anti Air

Lemari Anti Rayap