Pengertian Kitchen Set

Kitchen Set Bekasi Timur Minimalis | Kichen Set Bekasi Barat Minimalis | Kitchen Set Bekasi Utara Minimalis | Kitchen Set Jakarta Utara Minimalis | Kichen Set Jakarta Timur Minimalis | Kitchen Set Jakarata Pusat Minimalis | Kitchen Set Apartemen Bekasi Minimalis | Kitchen Set Apartemen Cikarang Minimalis | harga Kitchen set cikarang | Jasa Kitchen set cikarang | Desain Kitchen Set Cikarang | Kichen Set Minimalis KARAWANG | Gambar Kitchen Set KARAWANG | Kitchen Set CIKARANG | Kitchen Set Minimalis CIKARANG | Kitchen Set Minimalis Modern LIPPO CIKARANG | Kitchen Set Minimalis LIPPO CIKARANG | Kitchen Set LIPPO CIKARANG.

 Pengertian Kitchen Set
Kichen set adalah sebuah paket lengkap yang sering dipakai untuk menyebut rangkaian sistem memasak di dapur. sedangkan minimalis merupakan sebuah gaya yang lahir dari pergerakan trend desain yang dipelopori oleh Bauhaus di jerman. Minimalis sangat populer untuk di aplikasikan pada berbagai macam ruangan, khususnya ruangan sempit dan terbatas. Karena desain minimalis memiliki keunggulan sebagai desain yang ringkas, namun tetap berfungsi secara efektif.
  Ciri dari kitchen set minimalis adalah bentuknya yang simpel dan ringkas,bentuk geometris,pewarnaan yang polos dan simpel, dengan komposisi warna tidak lebih dari 1 - 2 warna. Salah satu ciri lain dari kitchen set minimalis adalah perangkat khusus seperti engsel, handle, dan lainnya yang dipakai untuk membuat desain kitchen set tetap terlihat rapi dan lega, juga  menggunakan tema futuristik dan clean desain.
kitchen set minimalis project lippo cikarangkitchen set minimalis Ellysium - lippo cikarang
       contoh gbr. Kitchen set minimalis
  Banyak yang sering salah mengira bahwa minimalis berarti minim biaya dan minim usaha dalam membuatnya, padahal kenyataan berkata sebaliknya. Desain minimalis pada kitchen set seringnya memerlukan banyak biaya, karena kesan "bersih" yang ingin dicapai. 
  Beberapa desain kitchen set juga memerlukan tekhnis yang lebih rumit dan sulit dibuat. Material yang di gunakan untuk gaya desain ini juga biasanya bukan material biasa, karena itulah desain dapur minimalis kadang lebih mahal dari pada desain dapur lainnya.

. PERANGKAT DAN KELENGKAPANNYA

  Selain bagian - bagian utama pada kitchen set seperti body kitchen set  (cabinet bawah dan cabinet atas), backsplash / back panel, lemari, dan mini bar / island, kelengkapan kitchen set minimalis antara lain seperti sink / wastafel, exhaust,kompor, rak piring, rak sendok, dan perangkat lain yang sering disebut dengan kitchen appliances atau aksesoris dapur.
  Dalam desain kitchen set minimalis, kelengkapan seperti ini biasanya sangat sering di gunakan, karena sistemnya yang ringkas. Beberapa perangkat yang sering mengiringi desain kitchen set minimalis diantaranya :
1. Kompor listrik
  Kompor listrik yang sering dan pas digunakan dalam desain minimalis pada kitchen set adalah kompor listrik dengan permukaan yang datar (induction hobs). Kompor seperti ini membuat dapur terlihat lebih ringkas, rapi dan bersih.
2. Exhaust Minimalis
  Exhaust besar / hoods biasanya dipakai untuk pemakai heavy duty kitchen set. Untuk kitchen set sekunder atau dapur bersih, ada baiknya memakai exhaust built-in yang terlihat sangat simpel dan rapi menyatu dengan cabinet, atau exhaust terbuka yang berbentuk sangat simpel.
3. Rak Piring Stainless
  Rak piring stainless sudah umum dipakai dalam kitchen set modern. Rak piring ini biasanya dipasang diatas sink lengkap dengan tadah airnya.
4. Rak Botol
  Tidak semua kitchen set minimalis memakai rak botol tanam yang ada di dalam lemari atau cabinet bawah. Sebagai penggantinya, rak botol yang dipasang biasanya berupa ambalan terbuka atau tertutup. Namun, untuk desain kitchen set minimalis lebih baik memakai rak botol stainless yang dipasang pada lemari, hal ini bisa menghemat lebih banyak tempat dan membuat botol - botol tersimpan dengan rapi dan tertutup.
5. Rak Sendok
  Rak sendok biasanya dipasang built-in pada salah satu drawer di cabinet bawah. hal ini membuat penyimpanan menjadi rapi dan terorganisir dengan bentuk rak yang dibagi menjadi beberapa sekat.
6. Built-in Oven
  Built-in oven atau oven tanam biasanya dipakai untuk dapur yang fungsi utamanya adalah memasak. Built-in oven biasanya merupakan oven modern yang dipasang pada ketinggian tertentu di lemari atau cabinet bawah.
7. Sink Minimalis
  Sink selalu ada pada kitchen set. Untuk desain minimalis, sink yang dipakai pun berbentuk ringkas dan sangat simpel. Namun, dalam pemasangannya tentu tidak semudah jenis sink pada umumnya.
.




Postingan populer dari blog ini

Promo Kitchen Set Anti Rayap Murah

Kitchen Set Anti Rayap dan Anti Air

Lemari Anti Rayap